iklanheader

Peluang Usaha Minuman Dingin Paling Kekinian dan Hits

peluang-usaha-minuman-dingin

Siapapun pasti sangat gemar dengan minuman dingin, apalagi kalau cuaca sedang panas. Saat haus dan dahaga melanda tenggorokan paling enak disiram dengan minuman dingin. Itulah yang biasanya kita pikirkan saat dahaga mulai menyerang. Usaha minuman pun bisa dibilang menjadi salah satu usaha yang tak ada habisnya. Minuman ini selalu dicari semua orang untuk menyegarkan tenggorokan.

Jadi tidak heran kalau dimanapun tak jarang kita melihat pedagang minuman di setiap sudut jalan. Ada yang berjualan di warung, kaki lima, cafe atau tempat-tempat makanan lainnya.  Banyaknya yang menggemari minuman dingin, bisa dijadikan sebagai salah satu peluang usaha. Terlebih sekarang sudah banyak aneka minuman dingin yang kekinian. Sehingga akan memberikan banyak kesempatan yang menguntungkan jika Anda mencoba peluang usaha minuman dingin ini.

Peluang Usaha Minuman Dingin


Lantas apa saja jenis minuman dingin yang kini lagi hits dan kekinian? Simak ulasannya berikut ini:

1. Es Kopi

Kopi sudah menjadi kebiasaan atau gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat. Tidak hanya karena rasanya, tapi saat ini kopi semakin berkembang dengan menyuguhkan berbagai varian. Yang biasanya dulu hanya diminum oleh golongan dewasa, kopi kini sudah bisa dinikmati anak-anak yang diolah menjadi lebih ringan, lezat dan menarik. Misalnya es kopi yang kini sudah banyak digemari banyak orang. Selain bisa menghilangkan rasa haus saat panas terik, cita rasa kopi yang khas membuat siapapun kembali bersemangat.

2. Cappucino Cincau

Peluang usaha minuman dingin selanjutnya adalah usaha es cappucino cincau. Pasalnya kini es cappucino cincau sudah banyak diminati dan dikonsumsi masyarakat. Cara pembuatannya pun cukup mudah dan bahan baku bisa ditemukan serta dibuat sendiri.

Dengan modal yang tidak terlalu besar Anda bisa memulai usaha ini. Yang lebih menarik Anda bisa mendapatkan untuk yang besar dari usaha ini. Anda perlu untuk terus berinovasi di varian topping yang beragam dan menikmati. Setelah itu Anda bisa menikmati hasilnya.

Baca Juga: 8 Ide Usaha Rumahan yang Lagi Trend dan Booming

3. Thai Tea

Minuman yang satu ini tentu sudah banyak yang tahu. Thai tea kini sudah memiliki banyak penggemar. Salah satu teh dari Thailan ini cocok diminum saat cuaca sedang panas-panasnya. Minuman ini berbeda dengan teh tarik. Thai tea ini memiliki citarasa tersendiri.

Ada tiga varian rasa thai tea yang sering ditemui, Thai Milk Tea, Thai Green Tea Milk dan Thai Taro Milk. Minuman ini juga menyehatkan karena mengandung susu, teh hijau, dan taro sebagai bahan utamanya.

4. Bubble Drink

Kemudian peluang usaha minuman dingin berikutnya ada bubble drink. Awalnya minuman ini berasal dari Taiwan. Sebelumnya minuman teh ini dicampur dengan buah atau susu yang kemudian ditambahkan dengan tapioca pearl.

Seperti namanya, tapioca pearl ini berbahan dasar tepung tapioca yang menghasilkan bulatan kenyal. Kemudian tapioca pearl ditambahkan dalam minuman yang dapat menghilangkan haus dan juga menyegarkan. Untuk cara membuatnya Anda bisa mencarinya di google.

5. Teh Tarik

Sepertinya hampir setiap orang pernah mencicipi teh tarik dingin dan menyukai rasanya. Perpaduan antara teh dengan campuran susu dapat memmbuat cita rasa teh tarik menjadi khas dan unik. Anda dapat dengan mudah menemukan varian teh tarik di Indonesia, India dan Malaysia.

Cara membuat teh tarik ini tergolong unik yaitu mencampurkan teh hitam susu kemudian mengopernya dari satu cangkir ke cangkir lain secara berulang. Jika kita melihatnya sekilas maka tehnya terlihat ditarik-tarik.

6. Smoothies

Pernahkah Anda mendengar minuman smoothies? Minuman ini sedang naik daun lho. minuman yang terbuat dari campuran buah, susu cair, sayuran dan es. Saat penyajian minuman ini biasanya ditambahkan dengan yoghurt, susu kental manis dan cokelat. Inilah yang membuat tekstur smoothies menjadi lebih pekat daripada jus.

Semakin menarik tampilan smoothies ini ditambah dengan topping irisan kacang almond, buah pisang, choco chips, keju, granola, kayu manis dan sebagainya. Apalagi sekarang smoothies ini semakin mendemam bagi para pecinta gaya hidup sehat.

7. Air Mata Kucing

Selanjutnya adalah minuman air mata kucing. Kenapa dinamakan air mata kucing? Karena minuman asal Malaysia ini merupakan sebutan dari minuman campuran antara buah kelengkeng, winter melon, gula batu dan rempah. Kemudian usaha ini dikembangkan menjadi bisnis franchise yang luas, kini booth minuman inipun sering ditemui di mall besar.

Meskipun harganya yang terkenal murah, minuman ini juga memiliki rasa yang lezat dan menyegarkan. Jika Anda berminat membuka bisnis ini, Anda memerlukan biaya investasi franchise, mitra biasanya akan mendapat peralatan lengkap, booth, water pot, serta bonus bahan baku.

Baca Juga: Mau Penghasilan Tambahan? Inilah Usaha Sampingan 2019 yang Patut Dicoba

Demikian ulasan mengenai peluang usaha minuman dingin yang kekinian dan hits. Anda bisa mencoba salah satu peluang usaha ini. Semoga sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel