Mau Penghasilan Tambahan? Inilah Usaha Sampingan 2019 yang Patut Dicoba

usaha-sampingan-2019
Setiap orang tentu ingin memiliki penghasilan tambahan di samping penghasilan dari pekerjaan pokoknya sehari-hari. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan biasanya seseorang melakukan usaha sampingan. Bukan untuk orang yang sudah memiliki pekerjaan pokok saja. Namun, terkadang seseorang membutuhkan usaha sampingan untuk mengisi waktu luangnya seperti ibu rumah tangga.

Dari tahun ke tahun banyak hal mengalami perubahan, termasuk mengenai usaha sampingan. Potensi usaha sampingan 2019 tentu akan berbeda dengan tahun sebelumnya, atau mungkin masih mengalami hal yang sama. Terlepas dari hal tersebut, pada 2019 ini banyak sekali peluang usaha rumahan yang memiliki prospek bagus apabila dikelola dengan baik.

Usaha Sampingan 2019


Usaha apapun kalau tidak dikerjakan dengan baik dan sungguh-sungguh tentu akan mengalami hal yang tidak sesuai dengan keinginan. Dalam menentukan peluang usaha sampingan juga harus melalui pertimbangan yang matang agar usaha yang dipilih dapat menjadi sumber yang cukup besar. Meskipun namanya usaha sampingan tapi jika dijalankan dengan baik maka akan menjadi suatu hal yang menguntungkan. Inilah usaha sampingan 2019 yang dapat Anda coba.

1. Jasa Kos-kosan

Kalau tempat tinggal Anda kebetulan dekat dengan kampus, pabrik, mall atau perkantoran Anda bisa melakukan usaha jasa kos-kosan ini. Lalu, apakah Anda memiliki kamar kosong di rumah atau mempunyai rumah yang tidak ditinggali? Nah, Anda bisa menyewakan kamar atau rumah kosong untuk dijadikan kos-kosan.

Hal ini bisa dijadikan salah satu cara menambah penghasilan. Jasa kos-kosan ini sering dianggap sebagai usaha rumahan yang lagi trend lho dengan prospek yang bagus. Jika usaha ini dikelola dengan baik maka akan menghasilkan keuntungan yang cukup besar.

2. Menjadi Guru Private

Tak jarang banyak di sekeliling kita para ibu rumah tangga yang memiliki pendidikan tinggi. Namun di antara mereka karena berbagai hal, belum ada pekerjaan yang dimiliki. Nah, jika kondisinya demikian bisa mencoba untuk menjadi guru private saja.

Profesi menjadi guru private adalah mulia. Kenapa? Karena seseorang dapat membagikan ilmunya, serta membantu anak-anak sekolah. Selain itu, dengan menjadi seorang guru private, Anda juga dapat bayaran yang lumayan.

Di samping itu, Anda juga harus menjadi teladan yang baik untuk keberhasilan anak didik Anda. Anda juga harus memiliki strategi khusus dalam mendidik agar profesi ini terus berlanjut. Jika Anda berhasil menekuni profesi ini dengan berjalannya waktu penghasilan Anda pun terus bertambah dan semakin dikenal oleh masyarakat.

3. Jualan Pulsa dan Kuota

Zaman sekarang siapa yang tidak butuh pulsa? Saat ini pulsa menjadi salah satu kebutuhan manusia yang tidak bisa dipisahkan. Semua orang membutuhkan pulsa. Usaha menjual pulsa memiliki peluang yang cukup besar. Bisnis ini akan terus berkembang.

Kuota juga menjadi kebutuhan manusia saat ini. Kehidupan manusia tidak lepas dari kuota. Hampir sebagian besar orang memiliki jaringan internet dalam handphonenya. Sehingga menjual kuota menjadi peluang usaha sampingan selanjutnya. Prospek ke depan untuk usaha ini pun bagus. Anda perlu mencari distributor kuota dengan harga terjangkau.

4. Membuka Online Shop

Zaman sekarang tidak bisa lepas dari intenet. Membeli sesuatu pun dapat dengan mudah hanya dengan sekali pencet. Usaha sampingan selanjutnya adalah membuka usaha online shop. Usaha ini sedang trend.

Banyak jenis produk yang bisa Anda jual secara online. Mulai dari makanan, minuman, pakaian, kebutuhan rumah tangga, make up, barang elektronik atau apapun yang bisa Anda jual.

Banyak orang tertarik memilih peluang usaha sampingan ini sebagai sumber penghasilan. Bagaimana menurut Anda? Anda bisa mencoba membuka usaha ini. Namun jika Anda bingung dengan produknya, Anda bisa menjadi reseller atau dropship. Karena sistem ini Anda tidak perlu memiliki produk sendiri namun Anda menjual produk orang lain dengan syarat tertentu.

5. Penulis Freelance

Penulis freelance dapat dijadikan sebagai usaha sampingan Anda. Jika Anda memiliki bakat menulis Anda dapat mencoba menjadi penulis online. Menjadi seorang penulis lepas online banyak diminati oleh berbagai kalangan. Misalnya mahasiswa, pekerja kantoran, pelajar bahkan ibu rumah tangga. Mengapa demikian? Karena menjadi penulis itu bagi sebagian orang merupakan pekerjaan yang mengasikkan, waktu yang fleksibel, kerja santai dan tentunya memiliki bayaran.

Saat ini banyak orang yang membutuhkan jasa menulis sepeti media konvensional dan media online. Untuk bayaran sendiri itu sangat bervariatif, tergantung dari penilaian orang lain terhadap pekerjaan kita. Namun yang terpenting jangan takut untuk mencoba.

6. Menjadi Blogger

Usaha sampingan selanjutnya adalah Anda bisa menjadi seorang blogger. Sama halnya menulis, namun blogger ini menulis di website milik sendiri. Selain menulis, Anda juga dapat menghasilkan uang dari hasil Anda menjadi blogger. Yang dibutuhkan adalah Anda harus mempunyai akun blog dan mulai menulis. Seiring berjalannya waktu Anda akan mengetahui bagaimana menjadi seorang blogger.

Baca Juga:  8 Ide Usaha Rumahan yang Lagi Trend dan Booming

Itulah beberapa ulasan mengenai usaha sampingan 2019 yang bisa Anda coba sesuai dengan keahlian Anda. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel