Rekomendasi Jasa Perawat Home Care Terbaik di Indonesia

Jasa-Perawat-Home-care-Terbaik-di-Indonesia
Nak, kapan kita pulang ke rumah? Ibu tidak betah di rumah sakit”. Keluhan senada dengan ini mungkin sering didapati saat orang tua atau anggota keluarga dirawat rumah sakit, betul begitu? Jika iya, maka mungkin saatnya Anda memikirkan untuk menggunakan jasa perawat home care.

Sebagian besar masyarakat kita mungkin belum familiar dengan jasa home care. Ini boleh disebabkan karena faktor ketidaktahuan mereka mengenai layanan perawatan ini.

Sebenarnya, bukan hanya pasien pasca rawat di rumah sakit yang membutuhkan perawatan. Kadang orang tua tersayang yang lanjut usia sangat membutuhkan perhatian, pelayanan, dan perawatan. Terlebih, jika anaknya sibuk bekerja. Meninggalkan orang tua di rumah tentu sangat mengkhawatirkan.

Apa itu Perawatan Home Care

Layanan kesehatan sekarang terus berinovasi untuk terus memberikan pelayanan kesehatan kapan saja dan dimana saja. Salah satu yang patut dicoba adalah memakai jasa home care.

Perawatan home care adalah pemesanan jasa medis profesional dan kompeten di bidangnya yang langsung hadir di tempat atau di rumah pasien (home care).

Perawatan home care merupakan jenis perawatan jangka panjang (long term care), khususnya pada penyakit degeneratif yang memerlukan perawatan relatif lebih lama.

Siapa yang Membutuhkan Layanan Jasa Home Care

Home care memberikan kemudahan pada beberapa kondisi medis, utamanya penyakit yang membutuhkan waktu perawatan lebih lama. Setidaknya kami mencatat beberapa tipe pasien ataupun klien yang membutuhkan layanan jasa home care, diantaranya:

1. Pasien Pasca Operasi
Beberapa kondisi medis, terutama yang penanganan operasi, dalam proses penyembuhannya memerlukan layanan home care. Kondisi medis yang dimaksud, seperti gagal jantung, gangguan fungsi kemih, atau pengidap penyakit stroke akan sangat terbantu jika perawatan pasca operasi dilakukan di rumah.

2. Pasien dengan Luka yang Membutuhkan Perawatan Berkala
Untuk jenis ini, sebut saja bagi pengidap diabetes. Karena luka yang dialami pengidap diabetes membuatnya sulit ke rumah sakit.

Layanan perawatan home care bisa datang ke rumah untuk merawat baik secara fisik maupun dalam bentuk dukungan emosi (moril) sehingga bisa memaksimalkan proses penyembuhan.

3. Lansia
Karena penurunan kondisi tubuh, lansia membutuhkan banyak bantuan. Tipe klien seperti inilah yang biasanya sangat membutuhkan perawat home care.

Lansia biasanya sudah tidak bisa duduk atau berjalan harus dibantu. Tentu akan semakin sulit jika orang tua (lansia) juga mengalami penyakit tertentu. Adanya perawat home care yang datang ke rumah, tidak akan memberatkan lagi lansia untuk ke rumah sakit.

4. Pasien yang Pengidap Penyakit Kronis
Bagi pengidap penyakit kronis, perawatan terhadap sakit yang dideritanya haruslah maksimal. Utamanya bagi para lansia. Beberapa penyakit kronis yan sering diderita oleh lansia, diantaranya tekanan darah tinggi, radang sendi, stroke, ataupun demensia.

5. Bayi dan Ibu Pasca Persalinan
Anak yang baru lahir membutuhkan perawatan yang hati-hati. Tidak sedikit keluarga muda belum bisa melakukan perawatan bayi. Oleh karena itu, ini bisa diantisipasi dengan adanya perawat anak.

Tidak mudah loh bagi ibu pemula untuk memandikan, merawat tali pusar, atau melakukan pijatan pada bayi. Semua itu perlu keterampilan. Minimal memiliki pengalaman.

Ibu pasca persalinan juga rentang dengan baby blues atau persalinannya dengan operasi ceasar. Penyembuhan mental maupun bekas luka operasi membutuhkan waktu sehingga diawal kelahiran tidak bisa maksimal dalam merawat diri maupun bayinya.

Mengapa Dibutuhkan Perawatan Home Care

pengertian-home-care
Pelayanan kesehatan di rumah (home care) ditujukan untuk mempertahankan kesehatan fisik dan emosi pasien. Selain itu, juga dapat mengembalikan kesembuhan pasien yang telah dirawat yang tidak betah terlalu di rumah sakit.

Namun, bukan itu saja ternyata. Layanan perawatan home care dibutuhkan dengan beberapa pertimbangan yang jarang orang ketahui. Yuk, cek satu per satu.

1. Mengurangi Biaya Inap
Komponen biaya rumah sakit, bukan hanya terletak pada tindakan medis khusus yang dilakukan. Namun, juga terletak pada biaya inap dan akomodasi pasien.

Biaya ini akan semakin mahal, jika kelas kamar yang diinginkan adalah kamar yang nyaman dengan fasilitas yang memadai. Dengan adanya home care, dapat membantu menekan dan mengurangi biaya-biaya tersebut.

2. Merasa Lebih Nyaman
Salah satu faktor terpenting yang mempengaruhi cepat tidaknya kesembuhan pasien adalah faktor kenyamanan, yang mana faktor ini lekat emosi seseorang.

Perawatan yang dilakukan di rumah, cenderung akan membuat pasien lebih nyaman karena berada di rumah sendiri.

3. Menggantikan Sementara Tugas Merawat
Bekerjanya anak atau anggota keluarga di luar rumah membuat tugas merawat tidak bisa dilakukan sepanjang hari. Nah, tugas merawat ini bisa digantikan sementara waktu dengan perawatan home care.

Adanya perawat yang menggantikan, selain menghilangkan kekhawatiran anggota keluarga yang harus bekerja, juga membuat pasien dapat tertangani kebutuhan dan keperluannya.

4. Proses Perawatan yang Terjamin
Melakukan proses perawatan memiliki ilmu dan keterampilan tersendiri. Mengandalkan ilmu dan keterampilan sendiri dirasa kurang memadai. Karena hanya mengandalkan pengetahuan dan pengalaman pribadi atau informasi dari teman/kerabat dan dari internet yang belum tentu valid secara medis.

Adanya perawatan home care membuat proses perawatan terjamin dan terkontrol. Sebab pasien, anak, atau orag tua (lansia) mendapatkan perawatan yang baik dari perawat yang kompeten dan profesional.

Cara Memilih Jasa Perawatan Home Care

Untuk memilih layanan jasa home care memang membutuhkan sejumlah pertimbangan.  Untuk memudahkan pembaca indorsie.com, berikut ini beberapa rekomendasi kami dalam memilih jasa home care, diantaranya:

1. Cari Home Care Terpercaya
Untuk mengetahui jasa home care yang dipercaya oleh banyak pengguna (user) dapat dilakukan dengan hal-hal sederhana, misalnya mengecek website penyedia layanan tersebut, stalking sosial media mereka, review dan pengalaman dari pasien dan klien yang pernah menggunakan jasa mereka.

2. Memastikan Perawat Terdaftar
Perawat yang memberikan layanan haruslah memiliki Surat Tanda Register (STR). Sebelum memutuskan memilih layanan home care, Anda bisa memastikan dengan menanyakan langsung ke pihak penyedia jasa, apakah perawat mereka telah mengantongi Surat Tanda Register (STR) atau belum.

Ini sebagai upaya untuk memastikan bahwa perawat yang Anda butuhkan betul-betul kompeten, ahli dibidangnya, dan memiliki sertifikasi standar.

3. Layanan Pengecekan Pasien
Rekomendasi lain yang menurut saya cukup penting adalah layanan cek kondisi pasien sebelum memutuskan memilih jasa. Layanan pengecekan ini penting sebelum ada kesepakatan, pihak keluarga juga bisa clear kondisi pasien, dan mengurangi resiko layanan yang tidak cocok dan tidak dibutuhkan.

Cari Perawat Home Care Terbaik di Indonesia? Insan Medika saja.

Cari perawat yang bagus; profesional, berkompetensi, dan bersertifikat sekarang sudah tidak sesusah dulu. Kini dengan layanan yang komplit, patut kiranya anda memesan layanan Insan Medika.

Berikut ini beberapa alasan yang dapat kami ungkapkan, mengapa Insan medika menjadi pelopor penyedia jasa perawat home care terbaik di Indonesia.

1. Layanan Mudah dan Fast Respon
Layanan perawat Home care dari Insan Medika bisa diakses dengan sangat mudah. Cukup mengunjungi website insanmedika.co.id, anda dijamin dilayani selama 24 jam, non stop.

Tersedia beragam durasi layanan, harian, 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, atau 1 tahun. Cukup mengisi form pemesanan, maka profil perawat sesuai kebutuhan dapat anda pilih.
cari-perawat-home-care
Menariknya, detail mengenai perawat juga bisa dilihat. Selain informasi mengenai data diri, anda juga bisa melihat pengalaman kerja si perawat.

2. Layanan Perawat Home Care yang Lengkap
perawat-insan-medika
Insan medika memberikan layanan yang lengkap pada berbagai jenis kondisi medis. Pilihan layanan terbaik Insan Medika, diantaranya perawat medis, perawat orang sakit, perawat lansia, dan perawat anak.

Semua jenis pilihan perawatan home care ini akan dilayani oleh perawat yang terverifikasi dan bersertifikat.

3. Perawat Handal dan Cekatan
Di Insan Medika,memberikan pelatihan bagi para perawatnya agar mampu memberikan pelayanan yang handal. Kehandalan itu bisa dirasakan dari cekatan atau tidaknya perawat.

Testimoni dari salah satu pelanggang di bawah ini, menyampaikan bahwa perawat Insan Medika adalah perawat yang handal. Klien tersebut memesan salah satu layanan dari Insan medika, berupa perawat orang sakit (caregiver).

Menurutnya, ibunya yang mengalami patah kaki dilayani oleh perawat yang cekatan, telaten, dan sabar. Semua ini menjadikan layanan Insan medika memuaskan baginya.

4. Penghargaan dan Brand Awarness
Saya menyusuri laman Insanmedika.co.id dan menemukan bahwa layanan mereka patut diacungi jempol. Berbagai macam penghargaan atas layanan dan komitmen mereka telah dikantongi.

Sebut saja diantaranya, Anugerah Citra Indonesia, Indonesia Platinum and Best Corporate Award, Indonesia Achievment & best Performing Award, The Winner Indonesia Award, The Global Awards 2016, The Best Home Care Operator 2017, Global Ageing Trailbazers 2018, dan Top 50 Healthcare Company Award 2018. Deretan penghargaan ini menjadi bukti konkret bahwasanya, jasa perawat home care mereka telah diakui baik skala nasional dan internasional.

Bagi anda yang ingin kepoin, ingin tahu banyak atau nanya-nanya dulu lebih detail mengenai Insan Medika, ini dia alamat kantor dan sosial medianya.

Kantor:
Kantor dan Alamat
KantorAlamat
PT Insan Medika PersadaGandaria 8 Office Tower, 8th/FI. Jl. Sultan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, DKI Jakarta - 12240
Operasional JakartaJl. Deplu Raya No. AR 34 Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta - 12310, Phone : (021) 2912 5702
Operasional YogyakartaJl. Majapahit (Ring Road Timur) No 21 D Wonocatur, Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta - 55198, Phone : (0274) 4546 041
Operasional Jawa TimurJl. Veteran No. 29 B Sukorame, Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur - 61114, Phone : (0354) 7411614
Sosial Media:
Facebook: Insanmedika.id
Twitter: insanmedika_id
Instagram: insanmedika.id
Youtube: Channel Youtube

Penutup
Kinerja Insan Medika selama ini bisa menjadi alasan utama, kami rekomendasikan sebagai jasa perawat home care terbaik di Indonesia.

Dengan akses internet atau melalui dukungan aplikasi android/OS-nya, kini anda bisa memesan layanan perawat home care sangat mudah, praktis, dan terpercaya.

0 Response to "Rekomendasi Jasa Perawat Home Care Terbaik di Indonesia"

Post a Comment

Untuk setiap komentar, kami mengambil kebijakan memoderasi sebelum tampil. Mohon maaf atas ketidaknyaman ini sebagai upaya kami meminimalisir komentar spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel