Telepon Dari 188, Kenapa dan Nomor Apa?

Indorsie.com - Saat ini banyak beredar modus penipuan yang dilakukan melalui SMS maupun telepon yang masuk dalam ponsel Anda, untuk itu banyak orang lebih berhati-hati dalam menerima SMS dan panggilan telepon yang masuk di ponsel mereka. Bahkan untuk lebih meyakinkan dan mudah dipercaya, biasanya penipu menggunakan nomor unik 3 digit karena akan menganggap nomor tersebut adalah nomor dari layanan operator seluler.

Namun, sebagai pengguna ponsel yang cerdas, Anda wajib untuk selalu berhati-hati ketika mendapat telepon dari nomor yang tidak dikenal. Saat ini yang menjadi banyak dipertanyakan adalah adanya panggilan telepon dari 188. Banyak orang yang sering di telepon nomor tersebut dan tidak tahu apakah nomor 188 adalah nomor penipu atau bukan. Untuk mengetahuinya silahkan simak artikel berikut sampai selesai.
nomor telepon 188

Panggilan Telepon Dari 188? Ini Dia Jawabannya

Telepon dari 188 yang sering sekali masuk dalam panggilan telepon Anda mungkin menjadi pertanyaan bagi Anda, apakah nomor ini penipu? Atau darimana kah nomor ini? Dan kenapa melakukan telepon di ponsel Anda? jawabannya adalah nomor ini bukanlah nomor penipu, nomor telepon 188 merupakan nomor resmi customer service dari Telkomsel. Tentunya jika nomor Anda telkomsel, pasti sering mendapat telepon dari nomor 188.

188 Nomor Apa? Ketahui Jawabannya Berikut Ini

Biasanya telepon dari 188 ini bertujuan untuk menawarkan promo-promo menarik, mulai dari paket telepon, paket SMS hingga paket internet yang bisa Anda dapatkan dengan harga yang lebih murah dari biasanya. Nah jika Anda tertarik dengan promo-promo yang ditawarkan Anda tinggal konfirmasi saja dan melakukan pengisian ulang pulsa sesuai dengan perintah dari customer service, tentunya tidak ada biaya tambahan yang dikenakan.

Pada awalnya pihak customer service dari Telkomsel pasti akan memperkenalkan diri dan memastikan bahwa Anda merupakan pemiliki nomor kartu Telkomsel yang sedang di telepon. Telepon dari 188 ini nantinya juga akan menanyakan apa saja layanan kartu Telkomsel yang sudah Anda gunakan. Kemudian mereka akan menawarkan beberapa promo-promo menarik yang bisa Anda dapatkan. Kemudian jika kurang jelas, Anda bisa menanyakan secara detail proses untuk mendapatkan promo tersebut.

Promo-promo menarik ini diberikan untuk pengguna kartu Telkomsel, yang tentunya supaya pengguna Telkomsel akan semakin tertarik menggunakan kartu Telkomsel. Maka dari itu banyak sekali operator kartu seluler yang berlomba untuk memberikan berbagai promo menarik bagi para pelanggan setianya dengan berbagai metode, salah satunya melakukan telepon dari 188 untuk pengguna kartu Telkomsel.

Sebagai informasi tambahan, telepon dari 188 ini biasanya hanya ditujukan untuk pelanggan kartu Telkomsel yang sudah cukup lama, tetapi tidak menutup kemungkinan adanya telepon untuk kartu-kartu baru Telkomsel. Telkomsel sendiri sebagai salah satu operator kartu seluler yang sudah lama beroperasi di Indonesia yang menjadi pilihan banyak orang. Karena Telkomsel dikenal memiliki jaringan yang stabil dan cepat untuk SMS, telepon maupun digunakan sebagai internet.

Nah selain memberikan promo-promo menarik, telepon dari 188 ini biasanya juga memberikan informasi penting untuk pengguna Telkomsel, seperti informasi data diri, dan penawaran hadiah. Jadi silahkan Anda simak informasi yang diberikan dari customer service.

Namun jika Anda merasa tidak tertarik dengan promo-promo menarik yang diberikan, cukup Anda jawab baik-baik telepon tersebut, hal ini supaya nomor tersebut tidak melakukan pangggilan ke ponsel Anda hingga beberapa kali.

Kemudian biasanya juga menawarkan peralihan kartu, mulai dari kartu prabayar ke pascabayar ataupun sebaliknya. Namun kebanyakn pengguna akan ditawarakan peralihan kartu atau migrasi kartu yang mereka gunakan ke kartu Halo Pascabayar.

Kelebihan Kartu Halo, sebagai Kartu Pascabayar 

paket kartu pascabayar halo
Sebelum Anda menerima penawaran yang diberikan oleh customer service Telkomsel tersebut, ada baiknya Anda membaca informasi mengeni kelebihan dan kekurangan dari kartu Halo Pascabayar ini. Jaringan kartu Telkomsel sudah banyak menjangkau banyak daerah di Indonesia, hal ini tentunya tidak ada bedanya antara kartu prabayar dan kartu pascabayar yang dimiliki oleh Telkomsel.

Baca juga: Cara Logut Wifi Id tanpa Masalah

Kartu Halo, sebagai kartu pascabayar dari Telkomsel memberikan kemudahan bagi Anda yang tidak ingin repot selalu membeli pulsa maupun paket data. Selain itu menggunakan kartu Pascabayar ini Anda juga bisa melakukan migrasi langsung ke GraPARI terdekat dari tempat tinggal Anda. Berikut kelebihan menggunakan kartu pascabayar Halo, antara lain:

  1. Memberikan prioritas terhadap layanan data hingga telepon, serta keuntungan dan reward yang lebih banyak
  2. Tidak perlu repot mengisi pulsa, karena pembayaran hanya dilakukan 1 kali pada setiap akhir pengguaan/bulan. Jadi Anda juga tidak perlu lagi khawatir kehabisan pulsa.
  3. Anda bisa mengetahui rincian penggunaan, biaya penggunaan dalam lembar tagihan bulanan
  4. Paket data yang diberikan biasanya lebih murah dibandingkan dengan kartu prabayar, karena pembayaran disesuaikan dengan pemakaian
  5. Mendapat poin lebih banyak dibanding layanan prabayar untuk setiap kelipatan tertentu.
  6. Bayar tagihan jadi lebih mudah dengan berbagai pilihan pembayaran melalui auto debet, mobile banking, GraPARI, MyTelkomsel, LinkAja, ATM, Alfamart, Indomaret, dan masih banyak lagi.

Paket dan Migrasi Kartu Halo

Untuk Anda yang penasaran apa saja paket dan migrasi kartu Halo, berikut yang pertama akan dipaparkan syarat migrasi ke kartu Halo bagi pengguna kartu Telkomsel:

  1. Pengguna harus memiliki Kartu Telkomsel prabayar semua jenis, dan memiliki kartu identitas berlaku dengan masa penggunaan yang telah ditentukan
  2. Kartu prabayar Anda harus sudah digunakan dalam wktu 6 bulan
  3. Jika masih 3 bulan penggunaan, pendaftaran harus dilakukan melalui GraPARI
  4. Untuk pengguna 6 bulan lebih, pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui aplikasi My Telkomsel.
  5. Pendaftaran membutuhkan beberapa dokumen pribadi seperti KTP, KK, No. HP, alamat email dan lain sebagainya

Untuk paket yang ada di Kartu Halo Pascabayar ini ada berbagai macam. Mulai dari kartu Halo Hybrid, dengan harga Rp50.000, Anda bisa mendapatkan paket telepon 300 menit ke sesama telkomsel, 300 SMS dan 20 MB data sebagai bonus paket utama yaitu 2 GB serta 60 menit telepon dan 60 SMS. Selanjutnya paket Halo Fit, dengan rentang biaya per bulan antara Rp.80.000 hingga Rp.500.000. Tentunya disesuaikan dengan penggunaan Anda.

Lainnya: Cara Reschedule Tiket Kereta tanpa Ribet

Paket selanjutnya dari Halo adalah Halo Fit 500 Travelers, sesuai dengan namanya paket ini biasanya digunakan untuk travelers yang membutuhkan akses internet lebih banyak. Kemudian ada paket Halo Kick, paket ini memberikan banyak keuntungan premium dibandingkan dengan paket kartu Halo yang lainnya. Rentang harga paket yang ditawarkan berkisar Rp.100.000, Anda akan mendapat 100 menit telepon, 200 SMS, 2GB data, 8GB data 4G, serta 10GB data konten dan Rp50.000,- T-Cash.

Bagaimana?

Apakah Anda tertarik melakukan migrasi kartu Prabayar Anda ke kartu Pascabayar? Jika iya, silahkan menuju GraPARI terdekat, atau mendaftar secara online, bisa juga Anda menunggu telepon dari 188 supaya bonus yang didapatkan lebih banyak. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Telepon Dari 188, Kenapa dan Nomor Apa?"

Post a Comment

Untuk setiap komentar, kami mengambil kebijakan memoderasi sebelum tampil. Mohon maaf atas ketidaknyaman ini sebagai upaya kami meminimalisir komentar spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel