Halodoc Konsultasi Dokter, Sebuah Pengalaman Ayah Muda

Halodoc Konsultasi Dokter - Saya masih teringat saat istri pasca operasi Caesar anak pertama. Selain rasa senang dan bahagia luar biasa karena menjadi aba-ayah, saya pun sempat kebingungan. Pasalnya, pasca operasi istri harus betul-betul berhati-hati.

Bekas jahitan operasi mesti diperhatikan dengan baik. Sebab, jika salah penanganan atau terlalu banyak bergerak bisa membuat jahitan menjadi terbuka. Duh, sakitnya jika membayangkan saya berada dalam kondisi itu. Perut saya harus dibuka, disayat kemudian dijahit lagi.
Pengalaman Pakai Halodoc Konsultasi Dokter
Begitulah pengorbanan seorang istri ataupun ibu dalam melahirkan. Berbagai macam pengorbanan rela ditempuh bahkan bertaruh dengan nyawa pun tak akan gentar, selama bisa melihat bayi lahir dengan selamat.

Sebenarnya, pasca operasi tersebut yang dilakukan di salah satu rumah sakit swasta di Pasuruan, istri masih punya jadwal konsultasi tiap 10 hari sekali. Namun, menurut saya itu tidak cukup mengobati kekurang pengetahuan saya terutama mengenai penanganan operasi.

Maka berusahalah saya bertanya ke sanak keluarga ataupun melakukan pencarian informasi di internet. Namun toh rasanya kurang pas dan puas, jika tidak bertanya langsung kepada ahlinya, dengan kata lain harus #tanyadokterasli.

Halodoc Konsultasi Dokter

Untungnya, saat itu saya teringat pada salah satu aplikasi konsultasi dokter, Halodoc. Rasanya pengalaman pertama memakai aplikasi ini sangat berkesan. Terutama dari jawaban dokternya yang memuaskan.

Saya bisa bertanya mengenai cara mempercepat proses penyembuhan bekas operasi Caesar (sesar) istri saya.

Senangnya lagi, saat kita bertanya dalam bentuk chatting, dokter yang menjawab betul-betul ahli. Saat itu saya berkonsultasi dengan dokter yang sudah spesialis. Walaupun ada juga dokter umum, namun bertanya kepada dokter spesialis tentu lebih menenangkan.

Isi percakapan dan konsultasi saya di aplikasi Halodoc, seperti pada gambar di bawah ini.
Halodoc Konsultasi Dokter
Saat itu, konsultasi saya dijawab bahwa untuk mempercepat proses penyembuhan bekas operasi Caesar dapat dilakukan dengan mengonsumsi putih telur rutin tiap hari. Ini dilakukan sampai luka bekas jahitan benar-benar kering.

Selain itu, tidak lupa antibiotik yang telah diberikan oleh pihak rumah sakit untuk dikonsumsi sampai habis sesuai dengan petunjuk minum.

Tidak hanya itu konsultasi yang saya lakukan, saya pun tidak lupa bertanya mengenai langkah antisipasi agar rencana kelahiran anak kedua, sebisa mungkin tidak lagi dengan jalan operasi.

Dokter pun menjawab pertanyaan saya tersebut dengan cukup baik. Dokter menyarankan agar istri saya mengontrol makannya. Terutama untuk konsumsi garam dikurangi.

Oh iya, perlu saya sampaikan bahwa istri saya terpaksa menjalani Caesar dikarenakan saat itu tekanan darahnya sedang tinggi. Sehingga menurut pihak rumah sakit menyarankan untuk menempuh operasi saja.

Sekitar 15 menit, proses konsultasi saya di aplikasi Halodoc berakhir. Semua pertanyaan saya seputar operasi Caesar dan kehamilan dijawab dengan lugas oleh dokter. Sunggguh pengalaman yang sangat memudahkan sebagai seorang ayah muda.

Lengkapnya Layanan Halodoc

Guys, selain layanan konsultasi dokter berupa "Chat with a doctor", ada juga layanan lain loh dari Halodoc. Layanan-layanan ini menjadikan Halodoc sangat lengkap bagi kebutuhan dan permasalahan kesehatan.

1. Chat with a doctor
Layanan ini adalah layanan yang saya gunakan pada cerita pengalaman saya di atas. Dengan layanan "Chat with a docktor" di aplikasi Halodoc sangat memudahkan bagi kita untuk terhubung dengan cepat dan mudah dokter-dokter spesialias.

Tinggal menyesuaikan dengan permasalahan kita. Sebab, di aplikasi Halodoc berbagai macam bidang spesialisasi dokter terdapat disana.

Saya sebut saja diantaranya, dokter spesialias kulit, dokter spesialias anak, dokter gigi, dokter spesialis mata, spesialis jantung, spesialias telinga hidung dan tenggorokan (THT), dan banyak lagi yang lain.

2. Buy Medicine
Setelah konsultasi dokter, ada resep obat yang direkomendasikan dan ingin anda beli. Tenang, layanan "Buy Medicine" dari aplikasi Halodoc dapat membantu anda seketika.

Cukup integrasikan lokasi anda berada sekarang dengan menyalakan GPS, maka anda bisa beli obat di apotek atau di toko obat terdekat dari lokasi anda.

Daftar obatnya lengkap. Tinggal pilih sesuai kebutuhan. Selain itu, Halodoc juga memberikan opsi rekomendasi untuk membeli pada toko online kesehatan dan kecantikan, seperti Watsons dan DAN + DAN.

Baca juga:
3. Visit a Hospital
Masalah anda tidak terselesaikan dan tidak cukup dengan chatting biasa dan anda memilih untuk bertemu dengan dokter. Layanan "Visit a hotel" bisa digunakan.

Menariknya disini, aplikasi Halodoc memudahkan dalam kunjungan rumah sakit. Kita hanya perlu cari rumah sakit yang terdekat dengan kemudian buat janji dokter.

Janjian ini bisa dipilih apakah mau dengan poliklink atau dengan dokter. Semuanya dilakukan dengan online.

4. Get a lab test
Cek kesehatan secara berkala nyatanya sangat penting untuk sekarang ini. Medical check up dapat membuat kita tahu kondisi kesehatan kita secara umum.

Di Halodoc untuk melakukan cek kesehatan, caranya terbilang gampang. Pertama kita memilih jenis cek kesehatan yang dibutuhkan. Kedua, tentukan tanggal dan waktu kapan kita bisa melakukan cek kesehatan. Ketiga, tenaga profesional kesehatan akan datang ke rumah kita untuk mengambil sampel. Terakhir, hasil cek kesehatan dapat dilihat secara langsung dari aplikasi.

Beruntung adanya aplikasi ini, "Tanya Dokter Jadi Praktis, Hanya dengan Halodoc". Sebuah solusi atas permasalahan kesehatan masa kini

2 Responses to "Halodoc Konsultasi Dokter, Sebuah Pengalaman Ayah Muda"

  1. Keren juga kalo bisa sampe dapat resep obat. gak perlu atur jadwal secara konvensional ke dokternya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren bang. Bisa konsul ke dokter terkait, kalau misalnya dikasih resep. Kita tinggal pesan lagi di aplikasi Halodoc. Tidak perlu kemana-mana, cukup di rumah dan resep kita diantarkan

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel