Bosan dengan Destinasi yang Sama? Intip 6 Tempat Wisata Tersembunyi di Jakarta Ini

Bicara soal destinasi wisata ibu kota, banyak orang yang akan langsung teringat pada landmark-landmark populernya. Padahal kalau mau sedikit bereksplorasi, Anda bisa memaksimalkan tiket pesawat ke Jakarta yang Anda beli untuk menjelajahi tempat-tempat tersembunyi di sini.

Walaupun terkenal dengan hiruk pikuknya kemacetan jalanan, Jakarta masih menawarkan beragam ketenangan lewat destinasi-destinasi berikut ini. Apa saja?

1. Museum Layang-layang
Wisata ke Museum Layang-layang Jakarta
Museum Layang-layang (sumber:google.co.id)
Sebagai kota dengan sejarah panjang, Jakarta memang punya banyak sekali museum. Sebut saja Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia sampai Museum Macan yang kontemporer. Tapi di Jalan H. Kamang No. 38, Pondok Labu, Anda akan menemukan museum yang benar-benar berbeda. Museum Layang-layang, namanya.

Ada setidaknya 600 koleksi layang-layang dari dalam dan luar negeri yang dipajang di sini. Tidak hanya memberikan pengetahuan baru pada pengunjungnya, Anda juga bisa mencoba pengalaman membuat layang-layang sendiri.

2. Taman Amir Hamzah
Meski cenderung sepi di hari biasa bahkan hari libur, Taman Amir Hamzah ternyata punya keistimewaan tersendiri. Lokasi yang berada tidak jauh dari Taman Menteng ini dulunya adalah tempat bermain mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Presiden RI keempat, KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur juga kerap berkeliling di taman ini. Penasaran ingin melihat langsung? Datang saja ke Jalan Taman Amir Hamzah, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

3. Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka
Untuk liburan bersama keluarga terutama Anda yang membawa anak-anak, taman yang berada di Jalan Jambore No. 1, Cibubur, Jakarta Timur ini paling pas dijadikan tujuan. Meski tidak begitu dikenal, taman yang diresmikan pada era kepemimpinan Presiden Soeharto ini menawarkan suasana alami yang menyegarkan. Ada puluhan jenis bunga penuh warna yang sekaligus bisa jadi objek jepretan kamera Anda.

4. Hutan Muara Angke
Jakarta ternyata juga bisa menjadi tempat di mana Anda bisa menemukan ketenangan dan kesejukan. Hutan Muara Angke ini misalnya, sangat cocok jadi tempat untuk Anda yang ingin melepas penat dari kesibukan aktivitas di perkotaan. Sebagai hutan bakau terbesar di Jakarta, Hutan Muara Angke menawarkan hamparan pepohonan hijau yang rimbun.

Lupakan jalanan yang macet, jangan ragu untuk mampir dan menikmati pengalaman berada di tengah-tengah alam. Hutan Muara Angke bisa Anda temukan di kawasan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

5. Taman Tanjung
Selain Hutan Muara Angke, ada satu destinasi lagi yang dijamin cocok untuk relaksasi Anda yakni Taman Tanjung. Beralamat di Jalan Pasar Minggu Raya, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Anda bisa menemukan barisan pepohonan yang menjulang tinggi. Duduk tenang selama 2 hingga 3 jam sembari mendengarkan musik, dijamin akan membuat pikiran jadi segar kembali.

6. Rumah Akar, Kota Tua
rumah-akar-kota-tua
Rumah Akar (sumber: sylviasjbm.blogspot.com)
Kota Tua memang merupakan destinasi yang populer. Namun, banyak orang yang belum tahu kalau ada spot menarik bernama Rumah Akar di sini. Seperti namanya, rumah ini adalah sebuah rumah tua yang dindingnya sudah penuh ditumbuhi akar. Karena tampilan uniknya, banyak fotografer datang dan berburu foto di sini.

Dengan 6 destinasi tersembunyi di atas, Anda pasti sudah tidak sabar untuk berkemas segera pesan tiket pesawat ke Jakarta, bukan? Untuk pemesanan yang aman dan bebas penipuan, Anda bisa melakukannya hanya dengan menggunakan aplikasi atau situs Airy. Temukan tiket pesawat Sriwijaya Air menuju ibu kota dengan harga bersaing.

Punya keluhan dan kesulitan selama proses pemesanan termasuk untuk reschedule dan refund? Segera hubungi customer service Airy yang setia selama 24 jam untuk melayani Anda [Indorsie.com].

10 Responses to "Bosan dengan Destinasi yang Sama? Intip 6 Tempat Wisata Tersembunyi di Jakarta Ini"

  1. Saya sampe sekarang penasaran dengan kota tua. Belum kesampaian ke sana. Padahal sering ke jkt. bahkan dulu kuliah di jkt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang, yang namanya travelling harus direncanain bang. Hebat ya klo abang kuliah di Jakarta.
      Saya yang kuliah di Makassar, sudah pernah ke kota tua loh. hehe

      Delete
  2. wah oke juga nih rekom nya. makasih mas!

    ReplyDelete
  3. Yang layang-layang itu kece tuh, anak-anak pasti suka, kalau yang rumah akar itu serem amat, ogah juga ih hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, anak-anak suka main layang-layang. Mereka bahkan seneng kalau kebetulan ada layangan yang putus. haha

      Delete
  4. eh, muara angke ada hutannya. baru tau saya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hutannya mungkin tidak terlalu luas sehingga kadang orang tidak sadar. Hehe.

      Lebih lagi, hutan di tengah kota itu adalah sesuatu yang sangat langka dan tentunya eksotis.

      Delete
  5. Bisa juga mengunjungi rumah-rumah kumuh di Ibu Kota dan berkegiatan dengan penduduknya sebagai agenda jalan-jalan anti mainstream. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sekali-sekali bisa melihat secara langsung kehidupan mereka. Sehingga bisa menimbulkan empati.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel